Sabtu, 25 Oktober 2008

Andy KICK IPB!!!

Dari judulnya aja, mungkin lw semua terngiang-ngiang with something. Yups, that's right. KICK ANDY. Acara talk show di Metro TV ntu lho, nyang hostnya "KRIBO". Piiisss yawh bung Andy Noya...
Pada tanggal 24 Oktober 2008, Kick Andy Off Air di GWW IPB. Temanya kali ini tentang "Kekuatan Cinta". Cinta cinta oh cinta... Kerjaan anak muda masa kini tuh... Info tambahan, tenang aja gw juga masih jomblo koq (per tanggal 25 october 2008). So, don't worry yah bwt d'jombloers. Masih banyak cinta di dunia ini.
To The Point aja de. Jadi gini, seminggu sebelum hari H tuh, gw dah daftar online. Tapi apa mau dikata. Alhasil, gw gagal juga dapetin tiket. :( Tapi, karena gw pengen banget tuh yang namanya nonton secar live, gw bela-belain ngantre berjam-jam demi nonton si Kribo (yang berjam-jam tu boong, biar yang baca ikutan lebay gitu...)
Lanjut ne... Pas gw dah di dala, ya ampun rame banget. Gw bingung mo duduk mana. Akhirnya, setelah lama mencari kutemukan anak tangga yang lagi nganggur. Ya uda deh gw dudukin aja. O ya, da yang kelupaan. Waktu itu, gw awalnya mo nonton bertiga bareng Endy + Yohan. Tapi, mereka malah diusir pas tiba gilirannya. Ouchhh,,, gw turut berduka cita bro...
Ada tiga pembicara pada Kick Andy kali ini. Kalo lw sering nonton Kick Andy, lw pasti tau ne orang cos dah pernah tampil gitu.
Yang pertama tu Pak Dwi, pilot yang mengalami tabrakan ntu lho, yang hampir seluruh tubuhnya kebakar. Rambutnya habis, telinganya ilang, mukanya juga sudah g jelas. Tapi jangan salah, istrinya cantik lho. Di sepanjang segmen ne, pak Dwi sering ngebanyol serta ngasih nasehat. Yang paling gw inget tuh, pas Andy Noya nanya " bwt para perempuan di sini, seandainya Anda kekasih beliau, apakah Anda masih tetap mau menikahinya setelah apa yang menimpanya tersebut?". Gedung seketika menjadi sunyi, audience hanya bisa terdiam. Emang se, pertanyaannya susah banget. Pak Dwi nambahin "Di jaman sekarang, susah banget nyari cinta yang tulus yang bener-bener apa adanya. Yang ada malah ada apanya". Betul banget tuh... Salut bwt istri Pak Dwi... That showed us the power of love.
Next, ke sumber yang kedua. pembicara kali ini khusus datang dari Mojokerto. Namanya Komandan Then Must Sugeng (dibaca: den mas). Beliau ne adalah penyandang cacat yang sejak umur 17 tahun sudah harus merasakan g nikmatnya g punya kaki. Lho??? G punya kaki koq nikmat??? Gw juga heran ma pernyataan beliau tersebut. Perlu diketahui ya, walaupun beliau hanya lulusan SMA, tapi beliau bisa bikin kaki palsu dengan kualitas tiada banding. Sudah diuji oleh MenRisTek beserta jajarannya. Katanya kaki palsu buatannya tuh ringan, lentur dan tidak menyebabkan sakit. Berkat tangan terampilnya inilah banyak orang yang bisa merasakan punya kaki lagi. Beliau bekerja sama dengan Kick Andy Foundation mengadakan kegiatan yang disebut "Gerakan 1000 Kaki Palsu". Pada sesi kali ini, dihadirkan 2 orang yang memperoleh bantuan kaki palsu. Salah satunya adalah seorang nenek yang sejak kecil memang memliki kekurangan pada kakinya. Bang Andy menjulukinya NeLi a.k.a. nenek lincah. Cos kayaknya se sang nenek dah fasih bener make tu kaki palsu dibanding sama bapak yang juga memperoleh bantuan kaki palsu. Menurut gw, yang paling menarik dari sesi ini adalah pas suami dari NeLi tersebut diminta ke depan, dan bang Andy memberiya pertanyaan "mengapa Anda mau menikahi wanita yang jelas-jelas memilki cacat kaki?". Kemudian Pak Endang (suami NeLi) menjawabnya dengan yakin "saya tidak melihat jasadnya (alias fisik) tapi saya melihat keseharian dan agamanya". Gw pun langsung terkagum-kagum ma jawabannya. Berkat kekuatan cinta, everything is not possible.




nb: gw lupa nama asli NeLi. heheheheh....

to be continued..........

Tidak ada komentar: